Going Deeper

  • God's Words

Yohanes 9 adalah sebuah narasi tentang penyembuhan yang Yesus lakukan kepada orang buta sejak lahir....
04 Apr 2020
Spiritualitas tidak pernah lahir dari ruang yang hampa, namun terbentuk dari realitas pengalaman yan...
04 Apr 2020
Sejak merebaknya Virus Covid-19 di Indonesia, pemerintah menghimbau untuk melakukan social distancin...
04 Apr 2020
Sebagai manusia, keterpurukan adalah sebuah keadaan yang tentu dihindari. Di tengah terpaan badai Co...
02 Apr 2020
Menjadi jemaat GKI, seharusnya jawaban yang kita pilih adalah "Calvinism", sebuah pedoman...
31 Mar 2020
Apakah kamu merasa akhir-akhir ini begitu banyak rencana yang telah lama kamu susun namun akhirnya g...
26 Mar 2020
“Boleh gak sih kita marah? Kan wajar kalau kita kesel lihat sesuatu yang gak beres lalu m...
25 Mar 2020
Mumet nggak sih, akhir-akhir ini berita utamanya soal COVID-19 lagi, update korban lagi, dan be...
25 Mar 2020
Berbicara tentang toxic relationship seringkali yang kita dengar adalah kekerasan dalam pacaran, pas...
20 Mar 2020
Beberapa waktu lalu saya memesan sebuah buku berjudul "Labirin Kehidupan" karya Pdt. Dr. J...
20 Mar 2020
Saat ini Indonesia memang sedang berada dalam fase berat kehidupan. Kita tidak bisa kemana-mana, tid...
20 Mar 2020
Ada sebuah film Hollywood yang sungguh membuatku teringang-ngiang karena alur ceritanya, yakni: &quo...
16 Mar 2020
"Hari Minggu (lagi), (lagi), (dan lagi)!" Pikiran ini muncul sebagai bentuk protes sebagia...
16 Mar 2020
“Boleh ga sih, aku mundur dari pelayanan?” Pertanyaan itu terlontar dari seorang rekan y...
04 Mar 2020
Instagram adalah media sosial yang awalnya saya hindari. Sampai pertengahan 2016, ketika Indonesia m...
01 Mar 2020
'Menyembah' sudah terlalu sering dihubungkan dengan musik yang tenang, kepala yang tertunduk...
28 Feb 2020
“Penyesalan itu selalu datang di akhir dan terlambat, kalau di awal namanya pendaftaran”...
24 Feb 2020
Dalam kalendar gerejawi, pada Minggu, 23 Februari 2020, sebagian besar umat #10 (baca: Kresten) meng...
24 Feb 2020
Untuk mereka yang sedang mengalami pergumulan di dalam pekerjaan, kariernya, yang ingin resign ...
19 Feb 2020
Seorang sahabat pernah berkata kepada saya, “Sebenarnya kita adalah marketing-marketingNya All...
15 Feb 2020
Potret Yesus sebagai Gembala yang baik bukanlah sesuatu yang baru bagi umat Kristiani. Akan tetapi,...
29 Jan 2020
Aku adalah orang yang memiliki bahasa kasih berupa kalimat peneguhan. Betapa kata-kata begitu berart...
29 Jan 2020
Beberapa tahun yang lalu, saat masih kuliah di Jogja, saya cukup sering mendengar 'tuduhan'...
20 Jan 2020
           “Apa resolusimu tahun ini?”Sebuah pertanyaan ya...
20 Jan 2020
Hei! Apa sih yang kamu pikirkan kalau banyak kejadian yang tidak kamu harapkan? Apa yang kamu teriak...
08 Jan 2020
Dalam hidup, tentu kita pernah mendapati momen ketika mengalami kepahitan. Tak jarang pula kita menc...
28 Dec 2019
“Mo greja di mana nih sist?”“Greja di GKI ABC aja, kan enak deket mall. Biar kita...
23 Dec 2019
"Kesempurnaan adalah milik Dia yang empunya kita." Wait, tunggu dulu, yakin? Kalau ak...
23 Dec 2019
Tidak jarang kita melihat orang menceritakan masalah hidupnya di social media, baik dalam bentuk sto...
15 Dec 2019
Momen Natal sudah di depan mata. Tatkala tulisan ini terbit, mungkin IGNITE People sedang mempersiap...
15 Dec 2019
“Memperingati hari ulang tahun orang yang kita kasihi tentu sesuatu yang sangat baik, apalagi...
13 Dec 2019
Jika merokok menjadi dilema dalam kehidupanmu, mungkin artikel ini dapat membantu kamu untuk mempert...
13 Dec 2019
Menunggu menjadi satu hal yang dibenci banyak orang. Tak jarang, setiap dari kita mencoba menghindar...
08 Dec 2019
Orang Kristen mengakui bahwa narasi penciptaan dalam Kejadian 1 ditulis oleh Musa meskipun tidak dis...
06 Dec 2019
Setiap orang terlahir di dunia ini dengan suatu tujuan yang spesifik. Tuhan tidak menciptakan kita a...
25 Nov 2019
Ada seorang anak kecil bernama Bruce Wayne yang dilahirkan dari keluarga miliarder pemegang saham te...
20 Nov 2019
Rumor pernah menyanyikan lagu, "Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Aku tenggelam dalam lau...
16 Nov 2019
Pernahkah kita memikirkan alasan di balik kelahiran kita ke dunia?Banyak motivator, pengkhotbah, mau...
06 Nov 2019
Kata orang, setiap zaman ada masanya dan setiap masa ada orangnya.Bagi sebagian kita, mengingat masa...
26 Oct 2019
Kita semua tentu tidak asing dengan DC Comics—salah satu perusahaan komik terbesar di Amerika...
09 Oct 2019
Kekacauan di Indonesia yang terjadi beberapa pekan terakhir melukai hati saya. Bisa dibilang, setiap...
05 Oct 2019
Hari ini saya sering bergumam sendiri saat berjalan-jalan di Explore Menu Instagram, atas banya...
05 Oct 2019
Menyoroti adanya fenomena MOB MENTALITY, sekilas memang terkesan kurang baik. Banyak yang menilai ki...
23 Sep 2019
Aku adalah seorang nelayan, berasal dari Kota Betsaida, daerah Golan yang terletak di tepi danau Gal...
23 Sep 2019
Pertanyaan tentang siapakah manusia dan apa artinya menjadi manusia mungkin sudah sangat sering kita...
18 Sep 2019
MISALMisalkan Aku datang ke rumahmuDan kau sedang khusyuk berdoaAkankah kau keluar dari doamuDan mem...
18 Sep 2019
Roh KudusDalam pandangan orang Yahudi, TUHAN adalah roh dari segala makhluk. Sebab, itulah yang diuc...
25 Aug 2019
Setelah kita mengenal sedikit tentang “mencari TUHAN” dengan segala konteksnya. Coba kit...
25 Aug 2019
Selidik demi selidik, rupanya Bang Marty jadi unbeliever setelah komen-komenan dengan pastornya...
25 Aug 2019
Siapa yang tak kenal Marty Sampson? Penulis lagu yang terkenal dari Hillsong Worship ini baru saja m...
25 Aug 2019
Saya pernah dinasehati oleh sahabat saya, bahwa tidak semua orang itu suci. Sekalipun... di dalam se...
17 Aug 2019
Anda pasti mengenal Basuki Tjahaja Purnama. Ia adalah Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 19 No...
15 Aug 2019
1912, tepatnya pada malam 14 April sampai pagi 15 April, menjadi hari yang dicatat oleh sejarah. Sam...
10 Aug 2019
Apa yang terpikir oleh kamu tentang masa depan? Tentu, sebagai manusia normal, kita menginginkan mas...
03 Aug 2019
Permainan online adalah bentuk dari perkembangan dunia digital yang mempertemukan orang-orang yang b...
02 Aug 2019
Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya.Pengkhotbah 3:1 Te...
31 Jul 2019
‘’Aku takut akan mengecewakan orang yang telah mendukungku“ Kalimat tersbut a...
31 Jul 2019
Belum lama ini, murid saya bertanya "Mengapa Tuhan menciptakan orang dengan disabilitas?"...
22 Jul 2019
Pada tahun 2018, grup band indie asal Jakarta, Indonesia (yang lagi booming), Barasuara, mengeluarka...
09 Jul 2019
Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan. Karena seluruh...
29 Jun 2019
Adakah teman-teman yang pernah mendengar kata "filsafat"? Atau apa ada teman-teman yang te...
29 Jun 2019
Dalam salah satu lagunya, Dewa 19 pernah bilang, “Di setiap ada kamu mengapa jantungku berdeta...
28 Jun 2019
Istilah ‘jomblo’ mungkin tidak lagi asing di telinga kita. Istilah itu diambil dari isti...
19 Jun 2019
Banyak orang Indonesia yang berprofesi sebagai pengacara, tetapi tidak semua memiliki 'keunikan&...
17 Jun 2019
Ya, quotes di atas muncul dari ucapan temanku ketika mengikuti sebuah acara gathering. Di sela-...
05 Jun 2019
Jadi siapa pemilik bumi ini? Saya? Atau Kamu? Atau Siapa? Mari kita menjawab pertanyaan yang tertera...
05 Jun 2019
Murid  : “Guru, kami lihat seorang mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu...
05 Jun 2019
Sejak kecil sampai menjelang dewasa, aku dan keluargaku selalu berpindah rumah, bahkan berpindah kot...
05 Jun 2019
The Return of the Prodigal Son adalah karya dari salah satu pelukis terbesar dalam sejarah seni...
28 May 2019
Roma 8:14  "Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi s...
23 May 2019
Dildo? Mau bahas sex toys? Wait, jangan keburu nethink (negative thinking) dulu nih. Dildo (kepanjan...
23 May 2019
Lady Gaga dan Perjuangan ImannyaSiapa yang tak mengenal sosok Lady Gaga? Seorang yang bernama asli S...
22 May 2019
Seseorang yang otentik adalah seseorang yang di depan maupun di belakang publik berlaku, bertindak,...
18 May 2019
Barangkali sebagian dari kita tidak asing dengan ungkapan ini: "Pergi Pagi, Pulang Petang, Peng...
18 May 2019
Penunggang Badai tentu tak asing dengan wajah yang tertera pada headline di atas, ada Gerald Situmor...
18 May 2019
Hal yang saya suka dari bahasa Inggris untuk kata “rumah” adalah adanya dua kata yang me...
16 May 2019
Keluarga yang sehat dibangun dari konflik-konflik yang diselesaikan. Itu adalah hal yang saya pelaja...
16 May 2019
 Fiat Justitia Ruat Caelum diucapkan oleh Lucius Calpurnius Piso Caesoninus (43 SM), yang berma...
16 May 2019
Dunia yang semakin jahat, ketidakadilan, perang, orang yang mengaku ber-Tuhan tapi seperti tidak ber...
16 May 2019
Baca bagian sebelumnya : Memaknai Hidup yang Hanya Sekali (Bagian 1)Hidup manusia seringkali diibara...
16 May 2019
Masa menderita atau tidak menyenangkan dalam hidup tiap orang akan menimbulkan satu tanda tanya, bai...
16 May 2019
Appreciative Inquiry dipakai sebagai nama atas metode yang diterapkan oleh Cooperrider dan Srivastva...
15 May 2019
Tindakan kebaikan sederhana tersebut berkaitan dengan kebaikan untuk diri sendiri, sesama, dan selur...
15 May 2019
Betapa sering hidup kita menjadi bising dan berisik dengan berbagai hal yang menjadi keseharian kita...
15 May 2019
Bulan Desember tahun lalu (yes, ini udah tahun 2018 lho) saya dan teman-teman pergi ke SAAT (Seminar...
15 May 2019
Walaupun aku tahu kebenaran Injil, aku memilih untuk meninggalkannya dan mencari kesenangan lain ber...
15 May 2019
Ada banyak faktor yang memengaruhi manusia berinteraksi, salah satunya agama. Sudah bertahan berbaga...
15 May 2019
Masa muda dianggap sebagai masa yang paling memberi kesan. Jiwa muda yang terus bereksplorasi, berka...
15 May 2019
Di jaman yang serba bebas ini, ada banyak keleluasaan yang makin merebak. Dulu tabu, kini menjadi ha...
15 May 2019
Mereka Sang Pemenang, Kita yang PecundangAkhir tahun kerap dijadikan momen evaluasi bagi banyak indi...
11 May 2019
Kekristenan dan ateisme tentu adalah dua ide yang tampak bertentangan. Orang-orang Kristen percaya T...
11 May 2019
Tentang Kristen “Ateis” dan Hidup di Luar Tuhan (bagian 1)You can only find a lasting me...
11 May 2019
Peristiwa-peristiwa politik seringkali ada kejutan-kejutan. Ada kejutan-kejutan yang menumbuhkan pen...
07 May 2019
Tak terasa hari begitu cepat berlalu, dan kita, umat Kristen, mulai memasuki masa penantian akan per...
29 Apr 2019
Bumi Indonesia gonjang-ganjing pada awal tahun 2018 karena mendengar kabar seorang mantan Gubernur D...
25 Apr 2019
“Voting bukan hanya hak kita—itu adalah kekuatan kita.” - Loung Ung.April 2019 ini...
17 Apr 2019
Setelah beberapa minggu ini berlalu, Indonesia akan segera kembali merayakan pesta demokrasi—y...
17 Apr 2019
Suasana menjelang pesta demokrasi ini sudah terlalu gaduh. Bayangkan saja, dari televisi, media sosi...
17 Apr 2019
Pemilihan Umum (pemilu) merupakan bagian penting dalam praktik demokrasi pada masa kini. Pemilu menj...
17 Apr 2019
Pernahkah teman-teman bertanya, “Kalau Tuhan yang mengangkat setiap pemimpin negara, mengapa h...
17 Apr 2019
Pemilu dan Penguasaan Diri Kurang dari sebulan lagi, pemilihan Presiden dan wakil Presiden akhi...
17 Apr 2019
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, definisi politik adalah pengetahuan mengenai ketatanegaraan at...
12 Apr 2019
Berdasarkan data hasil sensus yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2010, jumlah pen...
12 Apr 2019
PendahuluanSebuah band akustik menyanyikan sebuah lagu yang menarik di acara Ikatan Keluarga Or...
12 Apr 2019
Pemilu yang akan diikuti oleh seluruh WNI—yang berusia di atas 17 tahun—tanggal 17 April...
11 Apr 2019
Dua pengalaman pertama saya memilih wakil rakyat rasanya masih begitu segar di ingatan. Ingatan pert...
11 Apr 2019
Golput adalah hak demokrasi, bukan tindak pidana. Namun, apakah Golput merupakan tindakan bijak? Vid...
11 Apr 2019
Saya tertarik dengan keunikan dari tema Natal tahun lalu yang diangkat oleh Persekutuan Gereja-gerej...
11 Apr 2019
Appreciative Inquiry dipakai sebagai nama atas metode yang diterapkan oleh Cooperrider dan Srivastva...
11 Apr 2019
Tindakan kebaikan sederhana tersebut berkaitan dengan kebaikan untuk diri sendiri, sesama, dan selur...
11 Apr 2019
Fenomena mengaitkan isu agama dengan politik bukanlah hal yang baru. Sejak Pilkada Jakarta 2017 lalu...
11 Apr 2019
Banyak dari kita sepakat demokrasi adalah pilihan terbaik dari beragam sistem politik yang dipraktik...
11 Apr 2019
Dildo? Mau bahas sex toys? Wait, jangan keburu nethink (negative thinking) dulu nih. Dildo (kepanjan...
08 Apr 2019
Pemilu sudah semakin dekat Indonesia diperhadapkan dengan pemilihan pemimpin serta wakil rakyat. Ban...
08 Apr 2019

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

[email protected]

READ OTHER

 

CONTACT US

 

   +62 8222 7841 346
   [email protected]

 

 

 

 

STAY UPDATE WITH IGNITE!
SUBSCRIBE