{Ulang Tahun Luar Biasa}

Best Regards, Live Through This, 18 November 2020
Mungkin hari ulang tahunku biasanya istimewa dengan tipuan lilin dan makan bersama. Tapi ulang tahunku kali ini luar biasa karna aku bisa membantu orang lain saat masa pandemi.

Halo Ignite People.. Selamat Ulang Tahun untuk semua teman-teman yang sedang merayakannya.

Bagaimana, sudah mendapat giliran ulang tahun saat pandemi?

Oiya Ignite People di sini aku mau cerita mengenai pengalaman ulang tahun saat pandemi.

Jadi beberapa bulan lalu aku juga ulang tahun, kelebihan ulang tahunku kali ini selain saat pandemi itu bersamaan dengan masa masa PKKMB atau yang zaman dulu disebut OSPEK.

Di sini aku ngga akan cerita soal pengalaman PKKMB Online kok, ya karna aku juga bukan panitianya.

Lah terus gimana?

Jadi masa-masa pandemi ini kita sama-sama tahu bahwa tidak boleh berkerumun, gak boleh rame-rame. Ya begitulah ulang tahunku. Sedihnya lagi semua temen deketku sibuk ngurusin PKKMB. Aku sendiri di kost, diam, ngelamun. Sedih ngga sii, ulang tahun gitu? Padahal kalau yang lain ulang tahun kita sama-sama  rayain meskipun kecil-kecilan, minimal ya tiup lilin lah.

Hal yang menurutku paling sedih adalah doi juga sibuk. Ya aku tau, kalo 3 hari setelah aku ulang tahun adalah hari H-PKKMB tapi ya ngga ada pengertiannya padahal udah sebulan sibuk persiapan. Udah dari seminggu aku minta buat nemenin aku beli Chatime di Transmart pas ulang tahun. Tapi ya tetep aja sibuk, sibuk, sibuk, padahal hari sebelumnya jawab “Iya, tapi sorean ya.” Nyatanya NOL. Sedih? Iya lah siapa yang ngga langsung kesel coba orang spesial juga begitu.

Okey Hari-H Ulang Tahun. Bangun tidur, doa, dan jangan taruh ekspetasi terlalu tinggi kepada mereka. Buka HP dan lihat whatsapp, ya not bad lah.. masih ada yang ngucapin juga. Tapi yang buat kaget adalah dapet ucapan dari PMI, baper dong...


Oke berarti hari ini ada hal yang bisa aku lakukan selain gabut di kost karna perkuliahan masih libur. Ya dari pada aku mengharapkan teman-temanku yang sibuk dan ngga mungkin datang juga, lebih baik aku pergi sendiri nanti siang sekaligus menghibur diri.

Tanpa tau di mana letak PMI persisnya dan tanpa ponsel yang artinya tanpa maps aku berangkat, yang aku tau itu flyover belok kiri ke ringroad terus nanti belok kanan kalau ada pos polisi tulisannya kartur. Hebat kan? Engga, aku nyasar sampai ke XT Square. Tapi the power of tanya sana-sini aku sampai. Bahagianya donor saat hari ulang tahun adalah dapet hadiah.. ya merupakan kebahagiaan tersendiri sebenarnya di tengah harapan ingin tiup lilin.

Aku pikir gak akan sempatlah kalo nungguin doi terus ke Transmart. Akhirnya pulang, mampir sekalian beli. Yeay, yang diinginkan tercapai. Meskipun malam harinya tetep aja ngga bisa untuk sok kuat biasa aja. Ya siapa yang ngga sedih? Ngga nangis? Di kota orang sendirian, kesepian waktu ulang tahun.

Ulang tahun kan cuma sekali setahun, masa iya ngga bisa ngeluangin waktu buat aku sebentar aja. Selama apa si untuk otw dan beli bareng? Itu aja ngga ada waktu. Iya aku memang salah masih menyimpan kecewa, marah, bahkan terkadang aku menghindari teman teman ketika ada bahasan PKKMB karna aku belum sekuat itu untuk mengingat lagi semuanya termasuk sekarang aku pun masih nangis. Aku benci PKKMB aku benci teman-temanku yang jadi panitia. Aku tau itu salah menyimpan dendam sampai matahari terbenam dan teman-temanku mungkin tidak pernah tahu sampai mereka membaca ini. Semoga Tuhan memberi waktu lebih untuk aku memperbaiki diri dan mengampuniku.

Di akhir hari aku hanya berdoa, berterima kasih bahwa aku masih bisa membantu orang di hari ulang tahunku yang tidak spesial ini, dan meminta untuk dapat diproses menjadi lebih baik lagi.

Mungkin hari ulang tahunku biasanya istimewa dengan tipuan lilin dan makan bersama. Tapi ulang tahunku kali ini luar biasa karena aku bisa membantu orang lain saat masa pandemi.

LATEST POST

 

Buat kalian pecinta YouTube, adakah dari kalian yang merasakan hal yang berbeda di awal tahun ini? K...
by Lay Lukas Christian | 22 Jan 2021

Just imagine, or remember, if you have this kind of story of life! One day, you met your “supp...
by Timothy Aditya Sutantyo | 22 Jan 2021

Berada dalam suatu persekutuan inklusif yang membangun iman percayaku kepada Allah Tritunggal dan da...
by Jerell Michael Cussoy | 21 Jan 2021

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

[email protected]

READ OTHER