Kekuatan serta Penghiburan di Masa Pandemi

Best Regards, Live Through This, 24 June 2020
"Kekuatan serta penghiburan diberikan Tuhan bagiku"

Di masa pandemi seperti ini pasti setiap dari kita merasakan kesusahan dan kekhawatiran oleh karena virus Corona ini yang tidak kunjung usai. Dan  yang pasti setiap dari kita mengalami keadaan ekonomi yang sangat buruk dikarenakan banyak pegawai-pegawai kantor yang diliburkan sementara, banyak juga karyawan yang di-PHK karena ini ekonomi keluarga menurun drastis. Di keadaan seperti ini sebagian dari kita bingung mau berbuat apa, ada juga yang kecewa dengan keadaan dan bahkan juga yang kecewa dengan Tuhan. "Kenapa Tuhan kasih cobaan seberat ini?" mungkin kata-kata itu yang pernah ada di pikiran kita ketika kita sedang kesusahan.

Teman-teman ingatlah akan satu hal ini Tuhan tidak akan pernah memberi cobaan melebihi batas kemampuan kita, Tuhan pasti tahu kalau kita pasti bisa melewatinya. Cobaan yang sedang kita alami ini akan menghasilkan Iman yang kuat dan teguh, seperti yang tertulis pada kitab. 

Yakobus 1:2-4

1:2 "Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan" 

1:3 "sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.

1:4 "Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun."

Percayalah bahwa di balik setiap pencobaan pasti ada berkat tersembunyi. dan Tuhan tidak akan membiarkan anak-Nya melewati pencobaan ini sendirian, Tuhan pasti akan memberi kita KEKUATAN serta PENGHIBURAN. Kekuatan serta penghiburan ini bisa datang dari siapa saja, bisa saja Tuhan pakai sahabat kita untuk memberi kita kekuatan dan semangat untuk menjalani cobaan ini, Tuhan bisa juga pakai saudara, teman, bahkan orang yang tidak kita kenal sebelumnya. Sama seperti pujian di bawah ini.

KJ 332 

"Kekuatan serta penghiburan diberikan Tuhan padaku. Tiap hari
aku dibimbingNya; tiap jam dihibur hatiku. Dan sesuai dengan
hikmat Tuhan 'ku dib'rikan apa yang perlu. Suka dan derita
bergantian memperkuat imanku
." 

Di baitnya yang pertama mengatakan bahwa Tuhan akan selalu memberi kita kekuatan serta penghiburan, Tuhan akan menghibur kita setiap jam. Dan kita akan mendapat berkat secukupnya. Dan di bait yang pertama juga mengajarkan bahwa setiap suka dan derita yang datang akan memperkuat iman kita kepada Tuhan.

"Tiap hari Tuhan besertaku, diberi rahmatNya tiap jam. DiangkatNya
bila aku jatuh, dihalauNya musuhku kejam. Yang namaNya
Raja Mahakuasa, Bapa yang kekal dan abadi, mengimbangi duka
dengan suka dan menghibur yang sedih."

Pada baitnya yang kedua, dikatakan bahwa Tuhan akan selalu ada bersama kita di setiap musim hidup yang kita lewati. Tuhan akan mengangkat kita ketika kita sedang jatuh dalam dosa, semua musuh-musuh kita akan dihalaunya. Dia tidak mau kita tersulut dalam kesedihan, tersulut oleh kekhawatiran dan Tuhan akan langsung mengimbangi kesedihan kita dengan sukacita.

Jadi teman-teman, di masa seperti ini Tuhan mau setiap kita untuk bersuka, serahkan semua masalah dan kekhawatiranmu kepada Tuhan. Karena tanpa ada Tuhan yang ikut turut andil dalam menyelesaikan setiap masalah hidup kalian, pasti hidup kalian akan lebih amburadul.

Tetap semangat untuk menjalani kehidupan ini, jangan lupa untuk bersukacita supaya imun tubuh kalian meningkat :)

LATEST POST

 

“Biarkanlah kurasakan Hangatnya sentuhan kasihmu Bawa daku penuhiku Berilah diriku kasih putih...
by Aditya Seto Nugroho | 02 Jul 2020

Memasuki kelas 11, aku mulai dihadapkan dengan berbagai kepengurusan ekstrakurikuler di SMA aku send...
by Jerell Michael Cussoy | 02 Jul 2020

“Biasanya, anak muda itu kalau tidak underused, ya overused,” kata seorang narasumb...
by Sandra Priskila | 02 Jul 2020

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

[email protected]

READ OTHER