Jangan Lelah Bekerja di LadangNya Tuhan !!!

All About GKI, People of GKI, 13 April 2021
Jangan lelah, karena Tuhan ada untuk kita dan selalu mendukung anakNya yang melakukan kehendakNya.

Jangan lelah
Bekerja di ladang-Nya Tuhan
Roh Kudus yang b'ri kekuatan
 Yang mengajar dan menopang

Tiada lelah
Bekerja bersama-Mu Tuhan
Yang selalu mencukupkan
 Akan segalanya

Ratakan tanah bergelombang
Timbunlah tanah yang berlubang
Menjadi siap dibangun
 Di atas dasar iman


Kata-kata diatas  merupakan sebagian lirik dari lagu “Jangan Lelah”. Lirik lagu ini memang sangat sederhana tetapi sangat memberikan semangat kepada orang-orang yang sedang lelah dengan kehidupannya. Lagu ini mempunyai arti yang bermakna bagi kita. Lirik lagu “Jangan Lelah” ini mengingatkan kita untuk bekerja tidak sendirian dan selalu mengandalkan Tuhan. Mungkin sebagian dari kita pasti pernah merasakan namanya “lelah”. Kita mungkin lelah dengan pekerjaan, pelayanan dan lainnya. Biasanya lelah ini muncul karena kita bekerja terlalu keras dan selalu bekerja sendirian. Lagu ini tidak hanya memiliki makna untuk pelayanan, namun untuk kehidupan kita sehari-hari. Di dalam kehidupan sehari-hari, pasti kita merasakan banyaknya tekanan dalam   hidup kita sehingga menyebabkan kita lelah untuk menghadapinya. Namun, melalui lagu ini kita diingatkan kembali untuk jangan lelah dengan apa yang kita kerjakan saat ini. Tuhan sendiri yang akan memampukan kita untuk menghadapi pekerjaan kita. Pekerjaan yang sulit dapat  kita selesaikan dengan mengandalkan Tuhan. 

Banyak tantangan yang kita hadapi di kehidupan ini, namun kita tidak boleh lengah dengan apa yang harus kita kerjakan. Tuhan akan memberikan kekuatan kepada orang yang mau bekerja bersama dengan Dia. Jika kita mau mengandalkan Tuhan maka Tuhan akan memberikan kita semangat untuk melakukan pekerjaan yang sudah diberikan oleh Tuhan. Pekerjaan yang sudah diberikan oleh Tuhan tidak boleh menjadi sia-sia. Karena Tuhan memberikan pekerjaan kepada kita untuk kita kerjakan dan kita harus memberikan karya yang terbaik dari hasil pekerjaan kita. Seperti ada yang tertulis di dalam Kolose 3:23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Melalui ayat alkitab ini kita belajar untuk melakukan semua pekerjaan kita dengan segenap hati kita seperti untuk Tuhan sehingga dengan demikian kita memperoleh kekuatan dari Tuhan untuk melakukan pekerjaan kita dengan tidak mudah untuk menyerah. 

Di dalam kehidupan ini, mungkin memang banyak tantangan yang tidak kita sukai, namun melalui tantangan ini kita dapat lebih menghargai hidup yang kita miliki. Kita menjadi pribadi yang bekerja dengan sepenuh hati sehingga lelah yang kita alami digantikan dengan sukacita. Di dalam pelayanan yang kita lakukan pasti kita juga pernah merasa lelah, lelah membagi waktu antara pekerjaan, perkuliahan, dengan pelayanan. Namun, dalam melayani Tuhan kita perlu mengandalkan Tuhan. Sebagai anak Tuhan kita perlu untuk melibatkan Tuhan di dalam kehidupan kita. Pelayanan, pekerjaan, perkuliahan merupakan hal yang harus kita syukuri karena melalui pelayanan, pekerjaan atau perkuliahan kita dapat menyadari bahwa Tuhan memberikan kita itu dengan melihat kemampuan kita dalam melakukannya. Ia pasti menolong kita. Ketika kita merasa lelah, kita harus bersyukur dengan apa yang kita punya. Kita diberi pekerjaan, belum tentu orang lain juga merasakannya sehingga apa yang kita kerjakan bekerjalah sebaik-baiknya. Jadi jangan pernah merasa lelah. Sebagai anak Tuhan kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan supaya kita dapat melakukan segala sesuatu sesuai dengan kehendak Tuhan. Yuk, kita sebagai anak muda bersemangat melayani Tuhan di dalam situasi atau pekerjaan apapun. 

LATEST POST

 

Belakangan ini saya sering mendengar lagu dari Kaleb - It’s Only Me yang menceritakan tentang...
by Yessica Anggi | 19 Sep 2021

Di berbagai media online, kita bisa menemukan pembahasan tentang mencari jodoh atau bahasa kerennya...
by Yukiko Suhendra | 19 Sep 2021

"Wah, ganteng banget!”“Lagunya bagus banget!”"Dia narinya keren, energik...
by Chelsia Devina | 19 Sep 2021

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

[email protected]

READ OTHER