Sebuah Hati untuk Adik-Adik di Joyoboyo

All About GKI, Spotlight, 09 January 2021
Berawal dari sebuah acara bersama pemuda gereja, tumbuhlah passion yang menyala untuk terus menyentuh kehidupan anak-anak dari keluarga prasejahtera di daerah Joyoboyo, Jawa Timur. Setelah pandemi melanda, apa kabar mereka?

Next Step yang merupakan social movement oleh sekelompok pemuda GKI yang punya kerinduan untuk memberdayakan anak-anak dari keluarga yang termarjinalkan secara ekonomi. Akibat terkendala pandemi, ruang edukasi pembelajaran yang telah sekian waktu dilakukan kepada adik-adik di Joyoboyo , Surabaya, setiap akhir pekan sempat terhambat. Namun hal itu tidak menyurutkan kepedulian para pemuda GKI ini pada mereka - meskipun perjalanan hidup membawa para pemuda ini ke berbagai kota yang berbeda, anak-anak tersebut terus berada di hati mereka. 

Natal dan Tahun Baru, bagi sebagian kita, merupakan sebuah momen "pulang". Momen ini pula yang dimanfaatkan kembali oleh social movement Next Step untuk mewujudkan cinta kasih kepada anak-anak yang ada di Joyoboyo, melalui sebuah kunjungan untuk berbagi sukacita.



Setelah menggalang dana bantuan melalui beberapa kanal selama beberapa minggu, termasuk melalui Instagram @ignite.gki, Next Step mengumpulkan sejumlah dukungan dana maupun barang untuk mendukung kegiatan ini, antara lain:

-Pakaian pantas pakai

-3 kg beras

-1 kg gula

-3 bungkus mie

-1 bungkus Sariwangi

-1 lt minyak goreng



Bersyukur sekali, perhatian dan kasih dari Ignite People dan orang-orang lainnya telah terkumpul dengan baik, total Rp 5.550.926 yang diolah menjadi paket goody bag untuk anak-anak dan paket sembako + barang untuk warga dewasa.  



Tepat pada hari Sabtu 2 Januari, kunjungan pun dilakukan, tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Next Step sangat bersyukur karena Tuhan sungguh baik mengaruniakan kesempatan untuk menerangi kehidupan adik-adik di Joyoboyo. Seperti apa sukacita yang terjadi dalam kebersamaan Next Step hari itu? Cek foto-foto dokumentasinya di bawah ini ya!
 


What's next for Next Step? Nantikan update berikutnya dari tim kami ya! :) God bless you all, kiranya sukacita dari Tuhan dapat selalu hadir dalam keseharian kita semua!


LATEST POST

 

Beberapa tahun yang lalu, saya pernah menulis sebuah artikel mengenai pasangan hidup di IGNITE GKI,...
by Tabita Davinia Utomo | 26 Sep 2021

I can stop this right now because there are so many reasons why I shouldn’t do this.“Hei...
by Sandra Priskila | 26 Sep 2021

Pandhu (bukan nama sebenarnya) menangis di salah satu sudut kamarnya. Bantal putih besar itu dipeluk...
by Lay Lukas Christian | 26 Sep 2021

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

[email protected]

READ OTHER