Kamu Pasti Bisa! Pesan untuk Para Dancer

Best Regards, Live Through This, 22 July 2020
Tidak ada kata "tidak bisa" selagi kita ingin mencoba dan berusaha semaksimal mungkin.

Aku adalah seorang dancer. Pesan ini khusus untuk kalian para dancer dan penyuka hobi lainnya. Kemarin itu aku sempat membaca renungan. Bukan hanya sempat lagi, tapi membaca renungan sudah menjadi rutinitasku setiap hari. Persisnya, aku membaca renungan malam hari.

Hari itu aku membaca renungan yang berjudul "Kamu Pasti Bisa." Yeaahh, I know it. Setiap orang pasti bisa melakukan apapun jika kita mau berusaha dan yakin bahwa dirinya akan berhasil. Tentu saja dengan bantuan doa dongg.

After that, aku membuat rekaman dari apa yang aku renungkan. Tujuannya agar omonganku itu bisa aku ulang kembali dan menjaga diriku agar konsisten. Aku juga melakukan rekaman supaya aku bisa share ke kalian para Ignite readers. Caranya, aku membaca semua isi renungan itu dan tidak lupa juga untuk membaca ayat Alkitabnya. Lalu, aku sharingkan apa yang bisa aku share. Naahh, apa yang aku share, itulah yang aku rekam. Jadi, isinya adalah apa yang telah aku dapatkan intinya dari bacaan renungan tersebut.

Let me share with you briefly.

Sebagai manusia, kita tidak boleh terlalu bersikap minder atau tidak percaya diri akan segala sesuatunya yang kita punya. Ini bukan berarti apa yang kita punya itu merupakan sebuah harta dan tahta. Tapi bakat, kemampuan, ataupun skill yang kita punya harus kita bagikan kepada semua orang.



It means, misalnya jika kita bisa dancing dan mengerti tentang dance, cobalah untuk sering-sering membagikan berkat kepada semua orang atau kepada followers kamu dengan cara kamu sering-sering nge-post atau share koreo kamu atau semangat kamu dengan cara kamu nge-dance. Siapa tau followers kamu itu bisa dari tidak semangat jadi bisa bersemangat dalam menjalani hari-harinya.

Yeaahh, I know, very-very know,  memang membuat sebuah video koreografi itu tidak mudah. Apalagi kamu sampai  betul-betul bisa banget mengubah seorang manusia yang tadinya dia tidak semangat jadi bisa semangat lagi. Itu tidak mudah. Karena itu, ada skill khusus yang harus dipelajari. Ada tahap belajar yang harus kita lewati, misalnya, dengan cara kita menonton sampai hampir banyak banget video koreografi di youtube. (Perlunya tahap belajar ini juga berlaku pada bentuk hobi dan passion lain ya).

Okeyy, the point is...

Kita ga boleh minder dan harus percaya diri. Berusahalah semaksimal mungkin yang kamu bisa. Yeaahh, kita semua pasti pernah mendengar kalimat ini "Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasilnya." Yess exactly!! Bener banget!! It's true, very-very true!!

Semoga perenungan aku kali ini dapat membantu Ignite People yang mungkin lagi kesusahan dalam belajar dance atau yang lagi kepengen buat sebuah koreografi. Semangat yaa bikin koreonyaa! Buat temen-temen yang menggeluti hobi lain, jangan pernah menyerah belajar. Tuhan memberkati!

LATEST POST

 

Musa dan Yohanes merupakan penulis kitab pertama dan terakhir dalam Alkitab. Maka akan sangat menari...
by Jeffry Immanuel | 24 May 2024

Ethan Winters dan Mia baru saja memulai hidup barunya yang tentram dan damai bersama Rosemary, bayi...
by Olyvia Hulda | 23 May 2024

Respons terhadap Progresive ChristianityIstilah progresive Christianity terdengar belakangan ini. Ha...
by Immanuel Elson | 19 May 2024

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

[email protected]

READ OTHER