Terlalu Besar Kasih Karunia-Nya, tetapi Kenapa Aku Kosong?

Best Regards, Live Through This, 26 May 2024
Cinta itu penuh, aku yang kosong. So, aku akan datang ke Sang Penuh Kasih itu.

Di awal tahun 2024, kita semua dikagetkan dengan berita dukacita dari artis bernama Melita Sidabutar. Sebelum meninggal, beliau sempat berkolaborasi dengan GMS Live – Besar Kasih Karunia. Lagu yang sangat relate dengan kehidupan sekarang, dari liriknya pun sangat sangat memberkati. Berikut ini videonya:



Secara tidak, lagu ini langsung menamparku setiap kali mendengarnya. Aku malu. Iya, malu. Walaupun aku jatuh berulang kali, kasih sayang Tuhan tidak pernah berubah dan Ia menantiku untuk berlari kembali pada-Nya. 

Perasaan kesepian, tertolak, tidak layak, bahkan merasa sangat tidak berharga selalu menghantuiku. Banyak faktor yang membuatku berpikir seperti itu, salah satunya aku selalu merasa iri dan menyalahkan orang lain karena perasaanku yang bodoh ini. Di saat merasa tertolak, aku akan memakai label penolakan sepanjang hari. Perasaan yang seperti ini yang membuatku merasa penat dan lelah. Namun, suatu hari, aku membaca ayat ini:

Tuhan Allahmu ada di antaramu
Sebagai pahlawan yang memberi kemenangan
Ia bergirang karena engkau dengan sukacita,
Ia membaharui engkau dengan kasih-Nya
Ia bersorak sorai karena engkau dengan sorak-sorai
Zefanya 3:17


Aku senang sekali membacanya! Oh, betapa baiknya Dia! Tuhan selalu ada di sampingku! Baik ketika kondisi hatiku kacau dan merasa ditolak, Tuhan selalu bersedia datang dengan kasih yang penuh bagiku.


“Cinta itu penuh, dan aku yang kosong.”

Iya, aku kosong. Aku butuh Tuhan untuk memenuhi hatiku.


Photo by Element5 Digital on Unsplash


Dulu, ketika perasaan "aku-tidak-dicintai" muncul, aku hanya sadar bahwa aku harus ingat untuk kembali kepada Tuhan. Ternyata, ingat saja tidak cukup. Aku juga perlu meluangkan waktu secara pribadi untuk berelasi dengan Tuhan agar hatiku yang kosong diisi dengan kasih karunia-Nya. Iya, akan ada banyak godaan yang datang untuk membuatku merasa tertolak dan tidak layak lagi untuk menikmati hidup. Syukur kepada Allah, karena ada satu Cinta yang bisa memeluk dan sempurna untuk mengisi hatiku... dan hatimu. Tuhan yang setia menungguku juga sedang menantikanmu berlari kembali kepada-Nya.

Ignite People, jika kita tidak waspada, ada banyak hal yang terjadi di sekitar kita yang tidak jarang menahan kita untuk menikmati hidup dalam keadaan dicintai. Misalnya penolakan, tidak layak, iri hati, dan kesepian. Bukankah keempat hal ini terdengar akrab bagi kita yang bergumul dengan rasa dahaga atas cinta yang utuh? Ah, dosa, betapa merusaknya engkau atas hidup manusia! Namun, hari ini, Tuhan mengajak kita untuk kembali mengingat kasih karunia-Nya yang sanggup memulihkan hidup kita, serta bergerak mencari pertolongan ketika asa itu mulai pudar.


Besar kasih karunia yang Engkau tunjukkan, Yesus
Sungguh ku bersyukur
Tinggi melebihi langit
 Kau angkat diriku dekat ke tahta kasih karuniaMu


Untukmu, yang merasakan hal yang sama denganku. 

Ingattt, Tuhan Yesus sedang menunggumu sekarang. Ia tahu apa yang kamu rasakan sekarang, sesakit dan sesesak apa pun hatimu sekarang. Ia tahu kabar dirimu, dan sedang menunggu untuk memulihkan dan memberikan kelegaan yang tidak akan kamu temui di tempat lain.

LATEST POST

 

Catatan editor: artikel ini merupakan bagian keenam dari seri refleksi "This is Us" oleh&n...
by Sandra Priskila | 09 Sep 2024

Bulan Juni kemarin, gereja saya memperingati HUT ke-40. Salah satu rangkaian acaranya adalah drama m...
by Primaridiana Pradiptasari | 30 Aug 2024

Hari-hari ini ramai sekali. Akun media sosial orang-orang yang kita kenal mulai memasang pernya...
by Christan Reksa | 25 Aug 2024

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

[email protected]

READ OTHER