New Year, New Me! :)

, What's Next, 23 December 2022
Benarkah kita menjadi "baru" seiring tahun berganti?

SELAMAT TAHUN BARU 2023, Ignite People!

Bagi sebagian orang, pergantian tahun merupakan momen recharging diri untuk melakukan resolusi dengan konsisten. Ada juga yang menganggap tahun baru hanya karena ada angka pada tahun yang berganti. Ada pula yang melihat tahun baru sebagai awal yang baik untuk memperbaiki diri. Nah, kalau Ignite People termasuk kategori yang mana, nih?

Well, terlepas ada di kategori yang mana, sebenarnya jauh di dalam hati, kita memiliki harapan untuk jadi pribadi yang lebih baik. Kita juga ingin terus membenahi diri jadi lebih konsisten dalam menekuni resolusi yang dibuat setiap akhir dan awal tahun. Namun, ketika telah mencoba dan gagal, apakah kita masih tetap mau melakukannya?

"Kok, kayaknya lebih gampang ga usah ngubah apa-apa, ya?"

Mungkin pertanyaan itu pernah terlintas di benak kita setelah berulang kali gagal untuk menjadi "lebih baik". Daripada membuang tenaga untuk sesuatu yang tidak menghasilkan, lebih baik menyerah saja, 'kan? Mungkin resolusi yang dibuat itu terlalu tinggi untuk diwujudkan, jadi kita memilih untuk membatalkannya dan memindahkannya ke tahun berikutnya. Atau saking tidak tahu mau berbuat apa, kita memilih tidak membuat resolusi sama sekali. Bahkan ada yang memutuskan untuk selalu membuat resolusi yang sama setiap tahunnya, karena tahun-tahun sebelumnya dirasa belum cukup memenuhi resolusi tersebut.

Well, terlepas seperti apa resolusi yang diinginkan Ignite People, pada akhirnya kita menyadari bahwa kita tidak sepenuhnya mengenal diri sendiri maupun keterbatasannya. Bukankah ini yang seharusnya jadi kerinduan kita setiap saat, termasuk saat memasuki tahun baru: mengenal diri untuk mengenal Allah Sang Pencipta, dan mengenal-Nya untuk mengenal diri*?

By the way, mumpung vibes tahun barunya masih terasa, yuk, berbagi dengan Ignite GKI! Ignite People bisa menuliskan tema seputar tahun baru, resolusi, dan event atau peristiwa yang viral di bulan Januari (serta perenungan yang didapat). Tulisan dapat berbentuk artikel, puisi, cerpen, liputan, dan lain-lainnya sesuai yang ada di kategori Ignite Story.

Selamat berbagi! :)


-Minbi yang terlalu asyik sama liburan


*John Calvin pernah berkata, "Without knowledge of self, there is no knowledge of God. Without knowledge of God, there is no knowledge of self."

 

RELATED TOPIC

LATEST POST

 

Ketika aku hidup sentosa aku pernah berkata,"Aku takkan goyah untuk selama-lamanya!"TUHAN,...
by Samuel Semeion | 10 Jun 2024

Jakarta, 4 Mei 2024 – Generasi muda Indonesia, yang mencapai lebih dari separuh populasi, meru...
by Admin | 29 May 2024

Musa dan Yohanes merupakan penulis kitab pertama dan terakhir dalam Alkitab. Maka akan sangat menari...
by Jeffry Immanuel | 24 May 2024

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

[email protected]

READ OTHER