Travel of Change

ART, 24 Mei 2017
Travel of Change menceritakan potret perjalanan kehidupan kita sebagai manusia. Disaat kita merasa hilang dan tak punya arah, percayalah, Tuhan akan selalu ada dan menuntun kita untuk berubah sekalipun jalan yang akan dilalui seperti gurun pasir.

Technique: Collage Art, Digital Imaging

Travel of Change menceritakan potret perjalanan kehidupan kita sebagai manusia. Disaat kita merasa hilang dan tak punya arah, percayalah, Tuhan akan selalu ada dan menuntun kita untuk berubah sekalipun jalan yang akan dilalui seperti gurun pasir. Pada akhirnya, Tuhan akan memberikan kebahagiaan seperti bunga yang tak akan pernah kehilangan arti.

Tentu saja setiap orang di dunia ini menginginkan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Saya percaya, manusia yang paling jahat sekalipun tidak dilahirkan di dunia ini untuk melakukan kejahatan, karena sejatinya kita diciptakan segambar dan serupa dengan Allah. Masalahnya, seringkali kita mempunyai niat untuk berubah, tetapi kita merasa tidak sanggup untuk melakukannya. Kita sebagai orang Kristen harus menyadari melalui hidup ini, Allah menginginkan perubahan dalam diri kita, dalam Roma 12:2 dikatakan:

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehinga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, apa yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna”.

Perubahan tidak bisa dilakukan secara instan. Melainkan memerlukan kesungguhan hati yang tulus. Perubahan hanya terjadi kepada orang yang percaya kepada Yesus Kristus. 2 Korintus 3:18 mengatakan:

“Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar”.

Karena itu kita perlu melakukan transformasi dalam hidup kita supaya kita bisa menjadi garam dan terang dunia.

 

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

contribute@ignitegki.com

 

STORE
BY:TWELVE

 

 

 

 

 

STAY UPDATE WITH IGNITE!
SUBSCRIBE