Take A Break

ART, 24 Juli 2017
Berhenti sejenak untuk memeluk orang-orang yang kita kasihi. Agar mereka tahu, kita tak melupakan mereka. Berhenti sejenak, agar taman bermain kembali penuh akan kecerian anak-anak yang rindu tertawa kembali.

Technique: Watercolour and drawing pen

1 detik apakah itu tidak berarti? 1 hari, bukankah itu juga dimulai dari 1 detik yang tidak berarti? Apalagi 1 tahun. Bukankah itu berarti bahwa tiap detik sangatlah berharga untuk kita? 1 detik saja jantung kita berhenti berdetak, hidup ini sudah tidak ada artinya lagi. So, bagaimana kita menghargai tiap detik yang sudah Tuhan berikan bagi kita? Dengan bekerja, tidur, bermain atau berinvestasi?

Oke, mungkin itu memang perlu. Kesibukan-kesibukan itulah yang membuat kita bertahan hidup. Namun, Tidakkah kalian berpikir tentang keluarga anda yang mungkin kurang kalian perhatikan, peliharaan anda yang mungkin kurang merasakan kasih sayang dari pemiliknya, begitupula dengan kehidupan kerohanian anda yang sering terlupakan. Cobalah untuk berhenti sejenak. TAKE A BREAK! Dan mulailah melepas kepenatan dari segala aktivitas anda.

Anda bisa menghirup nafas anda dalam-dalam, dan anda bisa melihat hal kecil, yang mungkin itu adalah hal yang sederhana. Tapi hal-hal itulah yang merupakan anugrah Tuhan yang sering kita lupakan. Dimana kita mencoba untuk memulai bersyukur dari hal-hal kecil. Indahnya langit biru, syahdunya kicauan burung yang menenangkan hati ataupun tawa ataupun tangis seorang bayi yang mendatangkan keceriaan karena kelucuannya. Sekali lagi, letakkan seluruh gadgetmu dan lihatlah sekelilingmu!

Ada banyak hal yang patut kamu syukuri dan nikmati. Begitupula untuk berhenti beraktivitas sejenak. Sejenak apa susahnya? Saat-saat itulah, kita datang kembali kepada Tuhan, dimana Tuhan telah rindu menunggu saat-saat seperti itu tiba. Hanya untuk bercakap-cakap denganmu. Berhenti sejenak untuk memeluk orang-orang yang kita kasihi. Agar mereka tahu, kita tak melupakan mereka. Berhenti sejenak, agar taman bermain kembali penuh akan kecerian anak-anak yang rindu tertawa kembali.

TAKE A BREAK! Untuk tidak kehilangan masa-masa yang berharga.

 

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

contribute@ignitegki.com

 

STORE
BY:TWELVE

 

 

 

 

 

STAY UPDATE WITH IGNITE!
SUBSCRIBE